Komentar disini gratis dan auto Approve, silahkan berkomentar ‼

Promo Paket Umroh Murah Hati - Hati Jebakan Skema Ponzi

Skema Ponzi / Piramida : beli dua dapat satu, bayar dua yang berangkat satu
ilustrasi bisnis sekema ponzi
Sebuah bisnis memang tujuannya mencari untung, walaupun membawa nama agama bisnis tetaplah bisnis yang hidup harus dengan pemasukan dan keuntungan finansial dari sesuatu yang dijalankan.

Bisnis model skema ponzi ini sejatinya sudah ada sejak lama. Di Indonesia sendiri mempunyai sejarah panjang dan banyak bisnis-bisnis yang mempunyai kiblat skema ponzi dan dibungkus seolah-olah  bukan skema jejaring berjenjang ini "ponzi".

Sistem ponzi merupakan skema perputaran atau mengumpulkan uang dari nasabah/orang dengan iming-iming untung cepat tetapi caranya dengan subsidi dana dari orang yang meyetorkan dananya belakangan.
Baca : Penipuan First Travel Terhadap Jamaah Umroh

Ini tidak hanya terjadi pada jual beri barang dengan iming-iming bonus besar, tetapi juga dibungkus dengan rasa yang ada pada manusia misalnya "Manusia Membantu Manusia", paket promo umroh murah dengan mengajak orang lain untuk ikut mendaftar/bergabung, dll.

Pemerintah sendiri sudah mengimbau pada masyarakat luas untuk berhati-hati dantidak menggunakan perusahaan biro/jasa/agen perjalanan yang menggunakan sistem ini, karena tidak sesuai dengan prinsip syariah.

Sistem gali lobang tutup lobang tidak akan bertahan lama, mungkin Anda merasa baik-baik saja karena mendapati orang yang Anda kenal sudah sukses/berangkat umroh dengan perusahaan semacam ini, tetapi belum tentu giliran Anda besok ketika saatnya berangkat perusahaan tempat meyetorkan dananya bermasalah apa tidak.

Semoga kita terhindar dari masalah yang diakibatkan hal-hal seperti ini. Tetap waspada dan berhati-hati...

Artikel lainnya  :

0 Response to "Promo Paket Umroh Murah Hati - Hati Jebakan Skema Ponzi"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan tidak nyepam, terima kasih.