Komentar disini gratis dan auto Approve, silahkan berkomentar ‼

Kisah Nyata Mantan Member Qnet (by email)

Ini adalah kisah nyata dari member Qnet yang di kirimkan by email untuk di publikasikan, walaupun pengalamannya di tahun 2009 yang lalu, TAPI saya yakin seyakinnya tetap terjadi hingga saat ini, makanya saya share ke Anda juga. Selamat membaca...
Kisahku ini bermula ketika aku sedang bingung untuk mencari kerja karena sebelumnya aku bekerja diperantauan, dan secara tidak sengaja aku ketemu dengan kawan lamaku, lalu kami saling bercerita banyak hal termasuk kebingunganku karena belum mendapatkan pekerjaan, mendengar itu lalu aku oleh temanku ditawari kerja sebagai penjaga gudang, katanya pada hari minggu nanti aku disuruh melihat tempat kerjanya nanti entah itu cocok/tidak katanya, katanya pulang pergi dijemput dan masalah makan sudah ditanggung, lalu pada hari minggu yang ditentukan aku menunggu temanku, tak lama kemudian dia datang bersama rombongan naik mobil, lalu aku berangkat bersama dengan mereka, sesampainya disana ternyata sudah banyak orang berkumpul, lalu oleh temanku aku diajak masuk kedalam gedung dan ditemani duduk sambil ngobrol, aku sebetulnya heran kenapa banyak orang dan aku tanyakan pada temanku katanya karyawan pada ngumpul kalau hari minggu, tak lama kemudian orang – orang yang tadi pada diluar lalu ikutan masuk juga kedalam gedung.


Contoh Saat Presentasi
Lalu setelah itu ada MC didepan mengatakan bahwa kami semua akan diberikan sebuah informasi masalah kerja, lalu aku mendengarkan acara itu(Profil), selanjutnya oleh MC memanggil beberapa orang untuk kesaksian maju kedepan dan diantaranya temanku untuk memperlihatkan hasil dari bisnis ini, dan luar biasanya lg hasilnya bukanya rupiah, tapi dolar. Aku mendengarkan terus acara ini sampai selesai, dan acara terakhir yaitu system kerja, aku mendengarkan dengan seksama sampai acara itu selesai.

Setelah acara selesai lalu oleh temanku aku dibawakan makan dan minum, dia lalu menanyakan bagaimana tadi acaranya. Berhubung aku belum pernah kenal sama sekali tentang bisnis MLM dan juga internet, maka aku mengatakan kalau aku tertarik tapi masalah dana aku belum punya. Lalu oleh dia dan temannya (upline) aku dijelaskan lagi ini dan itu dan hasil yang telah didapat. 

Aku diperlihatkan banyak cek yang katanya belum dicairkan dibank, dan temanku juga mengatakan kalau dia sudah mengembalikan modal untuk gabung dan tiap bulan minimal dia mendapatkan 250 USD. Pokoknya dia meyakinkanku agar mau gabung, setelah selesai dijelaskan lalu kami pulang dan selama diperjalanan dia slalu mengatakan hal yang membuat aku semakin tertarik dengan bisnis ini.

Sesampainya dirumah aku berfikir keras bagaimana agar aku bisa mendapatkan uang untuk gabung, karena aku punya tabungan sedikit maka aku putuskan untuk menggadaikan BPKB sepeda motor. Keesokan harinya temanku kembali datang kerumahku bersama dengan uplinenya dan menjelaskan lebih detail dan membuka pola pikirku sehingga aku makin terbuai dengan hayalanku lagi. 

Hari itu juga aku gabung di QN, setelah itu dia ngomong kalau mulai besok minggu aku harus mulai aktif mengajak prospek dan masalah mobil sudah disediakan, setelah dia pulang aku mulai menyusun rencana akan siapa saja yang akan aku ajak dan mulai saat itu juga aku mulai mengerjakan bisnis ini, aku kerjakan terus dan aku akhirnya aku mendapatkan bonus pertama kira – kira 4 bulan sejak aku gabung.

Dan mulai saat itu aku mulai belajar apa itu yang dinamakan INTERNET, lalu aku mulai belajar membuka dataku sendiri dan makin mendalami bisnis ini, aku boleh di bilang aktif dibisnis ini, karena tiap minggu aku slalu berangkat kepertemuan entah itu ada prospek / pun tidak, dan akupun sering mengikuti berbagai kegiatan training, entah itu disurabaya, madiun, malang ataupun ditrenggalek.

Benar – benar luar biasa didikan dari masing – masing training, dan dalam tiap training slalu ditanamkan tentang integritas dan kejujuran yang harus kita junjung tinggi, karena banyak waktu luang maka aku terus belajar tentang internet dan computer bahkan sampai aku mengikuti kursus untuk mendalaminya, karena aku makin sedikit tau maka aku ingin mencoba membuka data uplineku dan akupun mencari akal agar tau IR ID dan passwordnya.

Dan akhirnya aku mendapatkan itu lewat uplineku yang boleh dibilang belum tau apa itu internet dan aku buka data dia, setelah aku buka data dia aku boleh dibilang agak kaget, karena aku sering melihat dia kesaksian didepan menerima bonus, bahkan 1 bulan dia paling tidak 2 kali menerima bonus, tapi ko dari data dia dia baru 2 kali menerima bonus, aku mulai penasaran, tapi aku masih diam saja, dan aku mencoba untuk mencoba mencari jalan agar aku bisa membuka data uplineku yang lain dan akhirnya dapat juga, lalu aku buka data dia, dan aku menemukan kejanggalan lagi, di data dia juga baru beberapa kali mendapatkan bonus tapi ko aku sering melihat dia menerima bonus didepan saat presentasi.

Hal ini makin membuatku makin tambah penasaran, lalu aku mencoba untuk menanyakan pada ketua timku tentang data mereka, dan boleh dibilang dia agak kecewa karena aku melihat data mereka, lalu dia menjelaskan pada saya kalau yang benar itu ya data dari internet, kalau masalah kesaksian waktu menerima bonus didepan itu kan cuma kesaksian kalau sudah pernah menerima bonus, jadi yang didepan itu belum tentu menerima bonus, dari hal ini aku mulai tidak senang dengan jawaban dia, bukankah semua prospek baru mengira mereka yang didepan saat kesaksian itu orang yang menerima bonus dan MC juga mengatakan (Ini akan saya panggilkan orang yang menerima bonus pada minggu ini).

Mulai dari sini aku mulai ragu dengan bisnis ini, lalu kembali membuka data – data temanku yang lain dan aku slalu menemukan kejanggalan, dari data aku lihat dia tidak pernah mendapatkan bonus 500 USD, tapi Cuma 250, tapi dia punya cek dengan nilai 500 USD dan tidak cuma satu dan itu slalu digunakan untuk follow up dan dia mengatakan itu punya dia sendiri dan malah belum dicairkan, aku mulai menemukan kejanggalan dari bisnis ini, bukankah dalam tiap training slalu di tanamkan integritas, tapi kenapa masih bamyak kebohongan yang aku temukan. 

Dari data itu juga aku tau data teman yang mengajakku, dan astaga, aku lihat ternyata waktu aku gabung dia malah sama sekali belum mendapatkan bonus, dan dia dapat bonus setelah aku gabung dan aku mendapatkan downline, sungguh aku sangat kecewa dengan semua itu ternyata temanku telah membohongi aku, lalu aku lihat TCO punyaku, disitu tertulis biaya regristasi 10 USD dan untuk produk Bio disc dan biaya pengiriman 570 USD, tapi kenapa waktu aku gabung total biayanya 8 juta lebih, aku makin merasa curiga, lalu aku mencari tau ternyata selain biaya gabung ternyata ada biaya lain yaitu biaya untuk online, kaos team dan pengambilan barang dikantor.

Dan ada lagi untuk biaya operasional, ternyata yang aku kira biaya mobil dan makan ditanggung oleh upline yang sukses ternyata salah ternyata itu uang kita sendiri, tapi kenapa tidak dijelaskan diawal?

Aku makin penasaran saja karena bagi orang yang mau gabung bila dia mengangsur minimal 3 jutaan, dan katanya itu dari kantor, aku makin bingung saja dengan bisnis ini, karena bagi orang yang mau gabung tidak dijelaskan sama sekali tentang rincian baiyanya, cuma dikatakan kalau mau gabung total biayanya segitu, hal inilah yang membuat aku mulai tidak suka dengan bisnis ini.

Ternyata banyak sekali yang memang sengaja ditutup – tutupi, tapi walau begitu aku masih menjalankan bisnis ini sambil terus mencari informasi, dan makin aku tau lebih dalam makin aku merasa tidak cocok dengan integritas orang yang menjalankan bisnis ini. Banyak sekali kebohongan dan terus diduplikasikan terus kedownline mereka, ini sangat bertentangan dengan training yang slalu diadakan, jadi percuma slalu ada training kalau ternyata masih slalu kebohongan yang diterapkan.

Tapi setelah aku tau hal yang satu ini aku akhirnya memutuskan untuk berhenti dari bisnis ini, ternyata orang yang gabung secara mengangsur dan mereka berhenti sebelum lunas ternyata uangnya bukan masuk kantor, tapi masuk kantong, ko bisa? karena uang yang masuk kantor hanya 10 USD untuk regristrasi, dan yang lainya akan disetorkan kekantor kalau orang yang bersangkutan mau untuk melunasi kekurangannya, bagaimana mau nglunasi buat tambah makan hidup sehari – hari mereka aja udah susah, dan mereka sudah tidak mau menjalankan bisnis ini lagi, jadi ini adalah keuntungan tersendiri bagi mereka. ORRRRAAAA UMMMUUUUUMMMM !!

Note:
Perhatikan baik baik yang saya garis bawahi, itu adalah poin penting artikel diatas
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kesimpulan dan garis besar dari pengalaman diatas dan tambahan dari saya:

1. Diajak dengan alasan ada pekerjaan sebagai penjaga gudang.

2. Pada hari minggu hari keberangkatannya (biasa hari utk presentasi)

3. Pulang pergi perjalanan di tanggung.

4. Setelah dikumpulkan di "padang mahsar" MC datang dan menginfokan anda akan di beri pekerjaan.

5. Setelah MC cas cis cus lalu di panggil beberapa orang untuk maju kedepan untuk berkesaksian ttg pendapatannya sekian sekian. Untuk ini saya juga pernah bro, bayaran pertama cuma $30an di tulis dan HARUS dibaca $250!

6. Kesakisan yang maju kedepan itu banyak bohongnya, maksudnya bohong: cek untuk minggu ini, banyaknya niminal yang sebenarnya, wlo baru satu kali nerima cek bisa saja maju berkesaksian berkali2 asal dia mau maju kedepan (itu benar bro!)

7. Anda tidak freedom, karena sesungguhnya anda didalam akan bukan jadi diri anda yang sebenarnya, tapi terkungkung dengan sistem dan aturan upline yang membuat anda akan melakukan apapun wlo bertentangan dengan hati nurani anda sendiri.

8. Sampai Ahli waris itu bohong! dan itu relatif!. Benar jika pendapatan anda sudah diuangkan dan downline ortu anda masih bekerja. Dan pajak tidak bodong! tahukan anda di akun internet anda ada pajak pertahun yang harus di bayar? jika tidak ya mana ada SAMPAI AHLI WARIS?! kecuali TCO/hak kerja berupa kertas doang :D (banyak orang gak tahu hal ini)

9. Biaya operasional yang konon gratis, sejatinya TIDAK! Mobil itu dari uang anda sendiri yang awal penyetorannya sudah dilebihkan dan ditambah dari harga produk yg sebenarnya. Buku kerja dan kaos itu gak sampai 1-3 juta bro! itulah bisnis sampingan upline tertinggi di team anda.

10. Biasanya peng-onlinenan-nya lama, makanya anda lambat dapat barang (seharusnya tidak)

11. Jika anda bergabung dengan mengangsur, dan akhirnya minta dibalikin anda akan kecewa, dipersulit, lama, dll yang bikin anda mangkel. Bahkan akan di potong wlo belum gabung! why?

12. Anda akan terbungkam jika mempertanyakan tentang kejanggalan yang anda hadapi pada sitem yang  sedang dijalankan, upline tertinggi hanya menjawab dengan tutur yang halus atau bentakan: SESUATU YANG PASTI JANGAN PERNAH DIPERTANYAKAN!
  a. seoalah pasti kaya
  b. seolah pasti  sukses
  c. seolah pasti financial freedom
13. Teakhir, saya yakin jika sistem keuangan team anda di audit oleh BPK, mereka akan di grebek oleh KPK! hahaha masya allah....

Baca juga :

31 Responses to "Kisah Nyata Mantan Member Qnet (by email)"

  1. utang gadai dol bukan solusi yang baik, oknum Qnet emang anjing !!!

    BalasHapus
  2. Anda bener banget...
    Semoga qnet hancur dimuka bumi ini,,,
    Halal dan tidaknya hanya Allah yang tau.. Tapi dengan adanya omongan yang tidak jujur itu bisa menjadikan hukumnya jadi haram...
    Pelajari Cara Jual beli di agama kita masing",,
    Pendapatku Qnet tuh HARAM.

    BalasHapus
  3. kalau ngajak tanda dikasih tw mau kemana sih bisa dimaafkan. tapi kalau kesaksian ampe boong itu udah penipuan namanya walaupun sulit dibuktikan dihadapan hukum

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jga di tipu sma tetangga ug. untung saya berani mnolak

      Hapus
    2. Aq juga d tipu.. katanya mau di ajak tour.. wktu prospek aq bgtu minay. Tp akhir2 ni aq buka internet jadi GAK Minat lagi. Lagian saudara2 q juga melarang. Gak boleh ikut. Sebelum terlanjur jangan sampai gabung teman

      Hapus
    3. Siapa blang dtipu,krena kta gx bisa or gx mmpu mngerjakan,alias tolol,mkanya blangin kena tipu,buka mta lebar2 liat yg dtipu tu yg sperti pa...dah kliatan kok muka betah melarat..,

      Hapus
    4. kayak udah kaya aja bilang yg laen mlarat
      biasa orang Qnet selalu gunain kata miskin buat ngejelekin temennya yg ga mau gabung

      Hapus
  4. ditempatku ada yg jual biodisc seharga 1.4 juta

    BalasHapus
  5. Hampir sama sih ceritanya.. Emg sih, Qnet itu sebenernya bagus. Dari sononya.. Tapi, nyampek bawah. Itu benneer2 menyimpang. Gak sesuai sma yg ada di web resminya. Saya tau betul itu.. Mungkin kalo mau di ceritain bisa-bisa saya harus ngirim email juga nih ke ente min. Heheee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan buat ceritanya mas/sis... panjang atau pendek terserah. Cabarkan pada khalayak ramai bagaimana sebenarnya qnet ini dilapangan. Saya juga yakin banget, mereka yang saat ini membangga-banggakan qnet suatu saat akan malu pada diri sendiri karena dulunya pernah mengajak teman dekat, saudara, dan kerabat.... percayalah cerita saya ini benar!

      Hapus
  6. Qnet bangsat. Qnet: mas ini bukan multilevel. Gw: bukaaannn tapi multilePELER. Kere ya kere.. Gausah sok sok nunjukin hasil qnet bangsat lu itu. Eh anjing! Tai kaya lo itu gabakalan lama pasti secepatnya akan di siram! Kuman kuman kaya kalian itu pantasnya di basmi sampe ke akar akarnya. Lo itu gapenting! Gausah jadi sok penting. Lo itu tai. Tai se tai tainya..

    BalasHapus
  7. iya....saya punya pengalaman kyak itu...klo udah masuk kegedung intinya kita setengah dipaksa untuk gabung....saat itu jga saya gak mau gabung dan saya minta pulang...dan saat saya mau dianterin sama orang qnet pake motor, tpi tau gak sya di sesatkan di jalan gak dianter sampai tujuan, saya disuruh turun dipinggir jalan...dan sya tidak begitu tau daerah itu.tpi alhamdulillah saya bisa pulang...mas/mb klo mau bisnis jangan yang kya gitu...gak berkah dari pertama cara ngajaknya udah banyak kebohongan...

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Haahaaain ajah lah.. aku jg pernah dibohongi kyk gtu, mintanya disuruh nganter berkas,eh kok malah masuk k gedung yg byk org x, trus teriak" keplok" segala.. dlm benak sy sdh trpkir bhwa ini bisnis MLM, syaa pura" aja bodoh (macak goblok) n sy ikuti alurx smpe slsai.. n sya sm skali tdk trtarik cz sy jg pernah dbhongi sprti ini,untungx sy gk gabung, eh pas kmrin sy nolak aja para leaderx ngotot biar bisa bujuk sya, alhasil sya gk kena dibujuk .. sya pamit plg aja ditahan" sampe mau gabung,, tp sblmx emang sya udh browsing mslah qnet,jd sy ogah buat gabung sm bisnis ini.. hoax

    BalasHapus
  10. QNET ORA UMUM....

    UGD (Utang Gadai Dol)
    Kerja modal Abab..... pembual.... RIBAAAA

    BalasHapus
  11. Masukkan komentar Anda...kemarin aku diajak teman gabung dipresentasikan kalau liat sih bagus tp setelah baca artikel nih hd bingung

    BalasHapus
  12. kalo dia bonafit. yang dijadiin karyawan ga sembarang orang/lulusan lah gan, hati-hati jangan mudah kena bujuk rayu sama MLM. sebenernya yang jadi pembicara seminarnya saja disewa,dia sukses bukan dari MLM itu sendiri itu pernah saya butikan sendiri waktu ada seminar MLM dijakarta.

    BalasHapus
  13. Alhamdulilah dengan membaca semua ulasan dan komentar di sini saya jadi paham dan tidak terjebak dalam bisnis ini.

    BalasHapus
  14. Waktu itu jg saya di ajak sama tmn ocr saya. Tp aku ga tertarik sama sekali. Karna aku ga mau jadi bangsat bagi temn2ku..

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. di grup fb loker malah ngaku ngaku dapet 3-6juta. bangsat emang mereka. cuih

    BalasHapus
  17. Tadi siang ada acara kayak ginian di KS cilegon, keprok" gebrak" acaranya siang malah ngomong selamat pagi. Baru minum belum ada 5 menit langsung sehat dan kuat.
    Tubuh butuh waktu untuk mencerna dan merespon asupan dari mineral atau sejenisnya gak langsung ngefek. udh kayak acara maen sulap.

    BalasHapus
  18. Betul, memang q net pembohong, aku sama temenku ditawarin kerja di Pekanbaru sampe sana bukannya kerja malah cuma ikut seminar2 yang gak jelas, udah jauh2 dari Jambi habis uang sekitar 500 ribu hasilnya gaje, mana dituduh maling segala gara2 ngomong anak qnet

    BalasHapus
  19. Puki puki...tadi siang akudiajak kerja menjahit sm kawan... modus ya seperti blog ini....pas sekali ceritanya seprti blog ini...trus aku bilang pas mau pulang ...saya g mau...alhasil aku ini diancam jgn kasih tau ajaran qnet tadi sm orang klo g mampuslah kau...katanya sama aku....puki puki... yg gitu ceritanya ya... puki puki...ah terima kasih Tuhan...memang aku berdoa dulu sebelu masuk ke tempat itu... Tuhan memang menolong aku... tapi kasihan ya orang orang yg baru masuk tadi...masih mending yg presentasi mirip bos yakuza...ini pada cungkring semua kyk kurangg gizi...muka yg cewek macam g pernah kesalon tapi gaji mereka pake us dolaar lagi.. puki puki

    BalasHapus
  20. Buat teman teman semua jgn mau...kaya itu dari Tuhan...betul g...mau kaya harus kerja keras pake usaha yg di benarkan betul g.. bukan utang gadai dol betul g...yg dicari pun orang yg g ada kerja ya semakin melaratlah..tolak aza kasar klo g bisa halus kyk aku tadi

    BalasHapus
  21. Buat teman teman semua jgn mau...kaya itu dari Tuhan...betul g...mau kaya harus kerja keras pake usaha yg di benarkan betul g.. bukan utang gadai dol betul g...yg dicari pun orang yg g ada kerja ya semakin melaratlah..tolak aza kasar klo g bisa halus kyk aku tadi

    BalasHapus
  22. hahahahahaah sampe muncrat muncrat air liurku tertawa

    BalasHapus
  23. saya hampir jadi korban untung saya keburu sadar dan langsung ninggalin tu perkumpulan dan org yg ngajak saya langsung blok wa saya hahahah

    BalasHapus
  24. saya hampir jadi korban untung saya keburu sadar dan langsung ninggalin tu perkumpulan dan org yg ngajak saya langsung blok wa saya hahahah

    BalasHapus
  25. Kasihan yang sudah terlanjur terjerumus, semoga mereka sadar apa yang mereka lakukan, , ,
    Jalan satu satu nya bantu mereka, ketika mereka menawarkan, langsung skak ajh pasti mereka akan terdiam, disaat itulah kita bantu mereka mengajak kerja sebenarnya walau cuma jadi cleaning service, arah kan ke PT ISS INDONESIA, , ,

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak dan tidak nyepam, terima kasih.