Komentar disini gratis dan auto Approve, silahkan berkomentar ‼

Banyuwangi : QNet Diduga Tipu Rp 1,6 Miliar


Sumber berita : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/17/058488878/Bisnis-MLM-QNet-Diduga-Tipu-Rp-16-Miliar
Sekitar 200 anggota multi-level marketing PT QNet Indonesia melaporkan ke Kepolisian Resor Banyuwangi atas dugaan penipuan yang dilakukan perusahaan. Kerugian korban diduga mencapai Rp 1,6 miliar.

Wakil pelapor, Rudi Suprapto, 50 tahun, mengatakan, perusahaan itu dianggap tidak memenuhi janji memberikan satu unit Honda Jazz dan pendapatan Rp 2,5 juta per bulan kepada anggotanya. Apalagi, menurut dia, sejumlah produk kesehatan yang dijual tidak berkhasiat.

Kerugian materi, kata Rudi, dihitung dari biaya pendaftaran anggota QNet antara Rp 7 juta hingga Rp 10 juta tiap orang. Setiap anggota wajib mencari enam orang untuk bergabung dalam bisnis itu. Rudi kemudian mengajak istri dan ayah kandungnya. "Dapat satu anggota katanya kita dapat penghasilan Rp 2,5 juta per bulan," kata Rudi kepada wartawan di Mapolres Banyuwangi, Senin, 17 Juni 2013.

Ada tiga produk QNet yang diberikan kepada anggota, yakni Bio-Disc, Chi-Pendant, dan E-Guard. Bio-Disc berupa lempeng kaca yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Chi-Pendant berupa kalung liontin yang bisa membuat penggunanya kuat. Sedangkan E-Guard dipakai dalam rokok elektronik.

Rudi dan rekannya yang melapor mengklaim tidak pernah merasakan khasiat barang-barang tersebut. Saat melapor, Rudi membawa ratusan produk QNet, baju, dan sertifikat 200 anggota.

Sementara itu, Mahbub Effendi, Independent Representative QNet Jember, mengatakan, untuk mendapatkan penghasilan, anggota harus bekerja keras dengan mengajak enam orang untuk bergabung menjadi anggota. "Penghasilan saya sudah Rp 100 juta," kata dia. Dia membantah bila produk QNet tidak berkhasiat. Dia mengklaim testimoni keberhasilan produk QNet datang dari berbagai negara.

Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi, Ajun Komisaris Besar Nanang Masbudi, mengatakan, polisi masih mempelajari laporan tersebut. "Bila ditemukan unsur penipuan, polisi akan memprosesnya," katanya.

Sumber

================================================================================

Bukan maksud menyebarkan kembali berita buruk qnet, tapi berita dan informasi harus sampai secara utuh sesuai keadaan yang sebenarnya terjadi disuatu tempat.

Mungkin berita di atas tidak terlalu pas penulisannya oleh "si penulis" atau editor. Ya kita paham saja mereka kan "orang luar" dari komunitas qnet jadi membuat beritanya sedikit lain seolah di plintir2 :)

Tapi bukan itu yang akan di bahas disini, melainkan berita asli atau kejadian yang melatar belakangi penulisan berita ini.

"Qnet di duga menipu anggotanya sebesar sampai 1.5 Milliar" itu kurag lebih pencabaran dari judulnya.

Mereka melaporkan perusahaan tempat mereka bergabung karena konon ada yang tertipu tak mendapatkan honda jazz atau gaji sebesar 2 juta per bulan.

Saya yakin mereka tau sebab mereka tak mendapatkan "Honda Jazz" atau Gaji 2 jt/bulan, yaitu karena mereka sudah bekerja dengan susah payah dan waktu terbuang sia2 sebab mereka berkumpul dan akhirnya melaporkannya ke polisi.

Mungkin juga bukan itu alasan mereka melaporkan QNET ke polisi, tapi alasan lain yang lebih tepat bagi mereka hingga mencapai kekesalan dan penyesalan.

Apa pendapat anda dari berita di atas? share di komentar ya...

9 Responses to "Banyuwangi : QNet Diduga Tipu Rp 1,6 Miliar"

  1. kalo begitu jaminan uang kembali ga ada dong
    saya jadi ragu dg perusahaan Qnet ini
    apakah mereka bener bener akan mengembalikan duit downline yg gagal dibisnis ini........
    faktanya gak ada sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan harap uang anda benar2 kembali bung! jikalau pun kembali, sdh pasti di potong uang transpot sekian ratus dg syarat anda blm online!

      Hapus
    2. dan alasan gagal mereka pasti tak mw tau, yg ada anda do "dopping" lagi iya biar semangat :)

      Hapus
  2. dulu ditempat saya ada semacam bisnis mlm dg produk koin emas klo ga salah tapi saya ga tau apakah itu qnet atau bukan. jadi gini critanya sileder yg sudah berhasil membeli mobil hampir setiap hari lewad didepan rumah saya buat pamer setelah itu tak lama kemudian bisnis yg diageluti bubar mobilnya ditarik bank karena ga mampu bayar cicilan setelah itu dia digrebek sama downline downlinnya dan akhirnya ia idah ga pernah muncul lagi dihadapan saya......
    mungkin krn malu
    kalo kita telusuri qnet itu dulu namanya kalo ga salah gol quest yg dulu sempat heboh dikediri jadi bisnis ini dah ganti nama kalo ga salah 3 kali gol quest quest net kemudian yg terakhir qnet. kesimpulannya qnet ini cuma bisa bertahan 3-4 tahun dilihat dari usianya di indonesia yg baru 12 tahun
    12 : 3 = 4 tahun 4 tahun gold quest 4 tahun quest net 4 tahun qnet
    mohon maaf semuanya ini cuma pendapat saya

    BalasHapus
  3. Ini haya pendapat saya,kebetulan saya sudah masuk diQnet 2 bulanan ini,dan kejanggalan" para leader memang betul sepeeti cerita diatas kebanyakannya,cuma masih saya akui kalau perusahaan Qnet itu sendiri dan produknya saya anggap benar dan sistem asli yg diterapkan dari team support sistemnya pun relevan!namun itulah para oknum" leadernya yg brengsek,menghalalkan segala cara mencapai suksesnya dg mengambing hitamkan para downline" baru,dan saya akui saya juga sudah sempat dikambing hitamkan oleh leader/up line saya sendiri yg masih keponakan langsung dari istri saya!janji" manis dan membuai tak ayal uang kami pun tersedot,begitu sadar dan kami meminta kembali...wooww hebatnya keponakan lantang bersilat lidah padahal usianya masih seumur jagung,...bersyukur saya pada Allah SWT yg telah segera menunjukan ketidak benaran pd jalan yg saya pikir menjadi jalan usaha untuk hidup saya dg berkah.

    BalasHapus
  4. Remuk saya 6bln gabung di Qnet......

    BalasHapus
  5. kemarin dapat inbok dari qnet time
    Hello

    I tried to call you but you not reply me

    PLease send me your right number and the code of your country

    I will call you as you send the right one

    Also, Check my website in Qnet business

    http://mansori.qnetlife.net/

    I will wait your reply

    Thanks
    Welcome


    Kemarin pukul 20:31 · Dikirim dari Obrolan
    Qnet Time
    QNet English Presentation P 1/ 4 http://www.youtube.com/watch?v=FYzspayT2Rk

    QNet English Presentation P 2/4 http://www.youtube.com/watch?v=kMwwZau9nkQ

    QNet English Presentation P 3/4 http://www.youtube.com/watch?v=zfBInOmVtPw

    QNet English Presentation P 4/4 http://www.youtube.com/watch?v=bw5snw4iJsI

    Please check this videos
    19 Februari · Dikirim dari Obrolan
    Qnet Time
    I'm Islam Mansori
    I'm 23 Years Old
    and you ?!
    19 Februari · Dikirim dari Obrolan
    komentnya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak dan tidak nyepam, terima kasih.